0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disdik Tanggapi Keluhan SMK Swasta

Kegiatan belajar di SMKN 2 Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen merespon keluhan pengelola Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta terkait membludaknya siswa yang ada di SMK Negeri. Disdik akan mengevaluasi menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan datang.

”Kalau nanti melanggar aturan akan kita proses agar bisa dilaksanakan sesuai dengan kuota,” kata Sekretaris Disdik Sragen, Suwardi, Selasa (26/4).

Suwardi menyatakan, Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta Sragen sudah menyampaikan surat pada Disdik, terkait adanya laporan sejumlah SMKN yang punya siswa overload. Dampaknya SMK swasta banyak yang kekurangan siswa.

Suwardi tetap berpedoman pada aturan petunjuk teknis (Juknis) untuk bahan menyusun PPDB 2016 ini. Pihaknya berjanji bakal memberi sanksi terkait sekolah yang melanggar ketentuan. Dia mengklaim telah memberi peringatan sekolah yang kelebihan kuota.

”Itu memang selalu kita peringatkan, kami tahunya kan belakangan, kalau dikeluarkan sisawanya ditaruh dimana? Makanya ini sebagai bahan untuk menyempurnakan ke depan, kita awasi ke depannya,” jelas Suwardi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge