0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Harga Pangan Diupayakan Stabil

timlo.net/setyo pujis
Penjual daging sapi di Pasar Gede Solo (timlo.net/setyo pujis)

Timlo.net – Pemerintah berupaya mengendalikan harga pangan jelang hari raya Idul Fitri 1437 H tahun ini. Tradisi kenaikan harga kebutuhan pokok jelang lebaran akan ditekan seminimal mungkin.

“Saya ingin terutama pertama ketersediaan berkaitan dengan harga beras, harga daging, harga minyak betul-betul menjadi perhatian utama. Saya ingin tahun ini, terutama masalah daging sapi itu jangan sampai seperti tahun lalu atau seperti saat ini. Saya ingin harga-harga itu betul-betul tidak kurang dan lebih di angka Rp 80.000,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (26/4).

“Apalagi pas panen raya, mustinya juga sama harganya juga bisa diturunkan. Jadi hal-hal yang sudah menjadi rutinitas ke kita dari tahun-tahun setiap lebaran naik, tahun ini coba kita jungkir balikkan menjadi harganya turun,” tambahnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta kemacetan yang acapkali terjadi di jalur mudik sebisa mungkin untuk dikurangi ataupun sebisa mungkin dihilangkan. Caranya dengan meningkatkan kualitas bidang pelayanan, keselamatan dan kenyamanan para penumpang.

Untuk itu, ia meminta Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menghilangkan antrean di gerbang tol. Dia meminta Menteri PU untuk mencontoh negara lain yang sudah tak lagi membayar tol dengan cara manual yang dapat menyebabkan kemacetan panjang.

“Saya kemarin sudah minta ke Menteri PU agar antrian di gerbang tol dihilangkan. Saya kira di negara lain sudah tidak ada yang pakai gerbang tol, semuanya menggunakan aplikasi sensorik yang dihubungkan dengan account di bank. Langsung masuk ke sana. Saya kira model-model seperti itu yang harus kita lakukan,” tegasnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge