0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

53 Mahasiswa USB Diwisuda

Wisuda USB (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 53 mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) Surakarta diwisuda dalam Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda S-2, S-1 dan Diploma IV Periode 1 Tahun 2016 USB, di Solo, Selasa (26/4).

“Lulusan tersebut diharapkan mampu menjadi insan yang ramah dan dermawan dalam berbagi, aspirasi dan impian, berbagi pengetahuan dan pengalaman serta nilai-nilai kebajikan dan kepedulian. Sehingga alumni ini diharapkan dapat menjadi insan yang berkontribusi maksimal untuk sesama,” jelas Rektor USB Djoni Tarigan.

Menurut Djoni, 53 mahasiswa terdiri dari 21 mahasiswa dari Strata 2 (S-2) Ilmu Farmasi, 24 mahasiswa dari S-1 Prodi Farmasi, 2 mahasiswa dari S-1 Teknik Kimia, 1 mahasiswa dari S-1 Teknik Industri, 1 orang dari S-1 Fakultas Ilmu Kesehatan, 1 mahasiswa S-1 Prodi Psikologi, 1 mahasiswa dari S-1 Prodi Ekonomi Manajemen dan 2 mahasiswa S-1 Ekonomi Akuntansi.

Wisudawan terbaik, menjurut Djoni, adalah satu mahasiswa dari program S-2 dan 1 mahasiswa dari program S-1. Dari program S-2 diraih oleh Julianty Rita dari Prodi Ilmu Farmasi dengan IPK 3,80. Sedang program S-1 diraih Agnes Silvia dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 3,85.

Selain itu, terdapat 8 wisudawan yang dinyatakan cumlaude dengan rincian dari Prodi S-2 Ilmu Farmasi sebanyak 3 wisudawan, Prodi S-1 Farmasi sebanyak 4 wisudawan, Prodi S-1 Teknik Industri satu mahasiswa dan Prodi S-1 Manajemen satu mahasiswa.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Sugiharto dalam sambutannya mengatakan, lulusan USB harus memiliki tiga predikat.

Pertama yaitu bermandat. Artinya yaitu lulusan dari Perguruan Tinggi (PT) harus  memenuhi persaratan yaitu diluluskan oleh universitas dan Prodi yang terakreditasi, lalu nama-nama lulusan harus terdaftar di data pangkalan di bawan Kemenristek Dikti. Dan USB, merupakan PT yang sudah terakreditasi. USB memiliki 13 Prodi di bawah lima fakultas yaitu Fakultas Farmasi, Teknik, Ilmu Kesehatan, Psikologi dan Ekonomi. Kedua, lulusan PT harus bermartabat. Dan ketiga harus berani. Dengan tiga predikat tersebut, saya optimis para lulusan bisa diterima di dunia kerja,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge