0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGSD UTP Raih Akreditasi B

dok.timlo.net/tyo eka
Prodi PGSD UTP meraih Akreditasi B (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah  Dasar (PGSD) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta meraih akreditasi B dengan No. SK : 0102/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2016 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Hal ini akan sangat berdampak positip bagi UTP, karena telah memiliki lebih dari separo prodi yang terakreditasi B,” jelas Rektor UTP Ongko Cahyono kepada wartawan, di Solo, Selasa (26/4).

Ongko mengatakan, sembilan dari sepuluh program studi yang ada di UTP Surakarta menyandang predikat B. Sehingga kedepan menjadi modal bagi UTP untuk segera mengajukan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT).

“Tren positif saya harap bisa terus berlanjut dan menular kepada prodi yang lain, yaitu prodi penjaskesrek yang saat ini sudah mengajukan akreditasi dan sedang menunggu visitasi,” kata ongko.

Pada kesempatan itu, Kaprodi PGSD UTP Nurrudin menyatakan, ini adalah awal, masih banyak tantangan kedepan yaitu mempertahankan akreditasi dan meningkatkan menjadi lebih baik yaitu terakreditasi A.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge