0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petugas Tunda Tempati Pospol Komplek Kabupaten Boyolali

dok.timlo.net/nanin
Kapolsek Mojosongo AKP Suwanto meninjau Pospol komplek Kabupaten Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

 

Boyolali — Hari ini, mestinya Pos Polisi (Pospol) yang berada di Komplek Kabupaten Boyolali sudah ditempati. Namun, karena sarana prasarana masih minim, petugas menundanya.

“Hari ini kunci sudah diserahkan ke kita, tapi Pospol belum siap untuk ditempati, kita lengkapi dulu sarana prasarananya,” kata Kapolsek Mojosongo, AKP Suwanto, Selasa (26/4).

Dari pengecekan Pospol, hanya terdapat meja panjang dan kursi. Itupun sudah bekas. Sementara, menurut Suwanto, Pospol nantinya berada di bawah kewenangan Polsek Mojosongo. Pihaknya juga sudah mendapat bantuan enam personil dari Polres Boyolali. Nantinya, mereka akan dibagi dalam tiga shift untuk berjaga di Pospol.

“Satu shift 8 jam, penjagaan di Pospol 24 jam penuh,” tambahnya.

Khusus untuk malam minggu dan saat ada event di komplek kabupaten, penjagaan Pospol akan diback up anggota Intel dan Reskrim Polres Boyolali. Selain itu, Pospol juga akan diback up Satpol PP.

“Keberadaan Pospol ini kita harapkan bisa membantu Pemkab dalam pengamanan di komplek kabupaten,” imbuhnya.

Sambil menunggu sarana dan prasarana Pospol tersedia, pihaknya saat ini lebih mengintensifkan patroli. Terutama di jam-jam rawan, seperti malam hari. Selain di seputaran alun-alun dan gedung Sapi Dhekem, patroli juga lebih diintensifkan di Jalan Sudirman.

“Di sana masih minim penerangan dan menjadi lokasi favorit buat nongkrong,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge