0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Tahan, Rustam Effendi Pilih Mundur

merdeka.com
Rustam Effendi (merdeka.com)

Timlo.net – Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi tidak terima dituduh mendukung Yusril Ihza Mahendra oleh atasannya sendiri, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia merasa Ahok sudah tak menghargai kerjanya.

Menurutnya, mundur merupakan langkah yang terbaik ketimbang harus terus berseteru.

“Intinya menurut saya apa yang disampaikan oleh pak gubernur itu bahwa pak gubernur menilai kinerja saya masih kurang, nah kalau sebagai bawahan dinilai atasan kinerjanya masih kurang, saya berpikir ya sudah saya mengundurkan diri saja,” jelas Rustam, Selasa (26/4).

Dia juga menjelaskan jika pengunduran dirinya disampaikan langsung ke Ahok, kemarin sore.

“Saya menghadap pak gubernur, saya didampingi oleh kepala BKD Provinsi DKI Jakarta, Agus Suradika,” tuturnya.

“Saya menghadap pak gubernur kemarin untuk menyampaikan surat pernyataan mengundurkan diri dari jabatan, wali kota Jakarta Utara,” tambahnya.

Seperti diketahui, perseteruan berawal ketika Ahok menuding Rustam tak becus dalam menyelesaikan proyek penanggulangan banjir. Kegeraman Ahok terhadap Rustam ini langsung disampaikan dalam rapat penanggulangan banjir bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Selain itu, dengan nada tinggi Ahok juga menyindir Rustam yang mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Belum selesai, Ahok juga menyebut Rustam memiliki ‘geng’ yang di dalamnya terdapat perkumpulan pejabat yang hobi main golf.

Menurut Ahok, perkumpulan main golf ini menentukan apakah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dapat naik pangkat atau tidak. Jika tidak bisa bergabung, jangan harap jabatan akan naik ke level yang lebih tinggi.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge