0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penangkap Pelaku Coret-Coret Flyover Palur akan Dihadiahi TV

dok.timlo.net/nanang rahadian
Pembersihan coretan flyover Palur sebelum diresmikan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang dapat menangkap tangan pelaku corat-coret di dinding flyover Palur. Bupati mengimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga kebersihan jembatan layang tersebut.

“Sudah lama sekali menginginkan jembatan seperti ini. Sekarang nggak macet. Karanganyar selalu ramai setiap liburan. Manfaat flyover besar untuk masyarakat. Jangan dicorat-coret, sudah dicat. Dijaga bareng-bareng. Kalau ada yang nyoret, bisa ngonangi trus nyekel. Saya kasih hadiah TV Maxreen,” kata Yuli, sapaan akrab Bupati Juliyatmono, Selasa (26/4).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat peresmian flyover Palur, Jumat (22/4) lalu juga mengingatkan warga untuk ikut menjaga kebersihan flyover. Ganjar mengaku pernah melewati flyover menggunakan sepeda motor. Dia melihat dinding bagian dalam flyover penuh coretan.

“Mimpi Karanganyar sudah lama. Di sini ini mesti macet. Sekarang jauh lebih lancar. Silakan menata sekitar ini. Di sini daerah perbatasan. Mari menata menjadi lancar dan cantik,” tuturnya.

Ganjar menyilakan warga mencorat-coret dinding jembatan layang dengan catatan meminta izin Bupati Karanganyar maupun Bupati Sukoharjo. Dia mendukung apabila orang berniat mencorat-coret dinding flyover dengan gambar yang bagus. Ganjar juga menyinggung tentang kendala yang harus dihadapi saat proses pembangunan dan merapikan lingkungan sekitar jembatan layang.

Pihaknya berharap kabupaten sekitar dapat mengembangkan dan mengelola potensi di sekitar flyover Palur. Tujuan akhirnya adalah keberadaan jembatan layang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar flyover.

Greneng-greneng dengan Pak Bupati. Ditata yang bagus. Jadi tempat wisata. Ada fungsi yang bagus, minimal selfie. Silakan jualan tapi tertib,” ujar Ganjar Pranowo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge