0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, 34 Orang ’Melamar’ Via PDIP

Pilgub DKI 2017 (merdeka.com)

Timlo.net — DPD PDIP DKI Jakarta telah menutup pendaftaran buat bakal cagub dan cawagub yang ingin maju di Pilgub DKI 2017. Total ada 40 pendaftar, namun hanya 32 orang yang mengembalikan formulir untuk diproses ke tahap selanjutnya.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, proses penjaringan tahap pertama sudah dilakukan. Selanjutnya, proses diserahkan kepada DPP PDIP untuk memilih calon-calon yang sudah ada.

“Nanti kita akan kembalikan ke DPP partai untuk dilakukan proses selanjutnya,” kata Gembong di DPD PDIP Jalan Tebet Raya No 46, Jakarta Selatan, Senin (25/4).

32 Orang yang mendaftar tersebut seluruhnya dari luar PDIP. Sementara kader internal, tak perlu mendaftar namun langsung mengikuti test tahap berikutnya. Dua orang internal PDIP yang akan ikut seleksi adalah Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin.

“Mereka tidak mengikuti proses pendaftaran di DPD PDIP. Namun mereka akan mengikuti mekanisme tahapan test selanjutnya seperti psikotest, satu tahapan penting fit and proper, yang dilakukan di DPP partai. Setelah itu, DPP Partai akan melakukan survei penjajakan di tengah masyarakat sebelum partai memutuskan siapa bakal cagub dan cawagub nantinya,” kata dia.

Dia mengatakan, ada 34 orang yang akan ikut berkontestasi di internal PDIP untuk mendapatkan tiket dukungan. Menurut dia, kewenangan sepenuhnya ada di DPP PDIP yang dipimpin langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

“34 Nama akan berkompetesi diproses selanjutnya. Kalau mengenai rekomendasi dari partai yang akan maju, baik internal ataupun eksternal peluang kita berikan derajat yang sama untuk semuanya. Namun kewenangan seratus persen ada di DPP partai, proses masih panjang, ini mekanisme,” tuturnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge