0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemindahan PKL Sunday Market, Pemkot Masih Mencari Lahan Alternatif

dok.timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota Solo belum memutuskan nasib pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market Manahan. Sebab sampai saat ini pemerintah masih mencari lahan alternatif untuk memindahkan sekitar 1.100 PKL.

“Belum kita putuskan, jadi tidak perlu resah dulu. Memang mungkin akan memakai Alun-alun kidul, tetapi kita juga masih mencari lokasi lain,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (25/4).

Rudy membantah jika pertemuannya dengan pihak Keraton beberapa waktu lalu adalah upaya untuk melobi pihak Keraton.

“Itu membahas revitalisasi keraton kok,” katanya.

Pihaknya tidak akan melakukan pemindahan dalam waktu dekat. Terkait tentang kemungkinan adanya penolakan terhadap pemindahan tersebut, Rudy berpendapat, selama ini penempatan PKL Sunday Market di dalam areal Manahan hanya bersifat sementara.

“Dulu itu, tahun 2006 pemindahan PKL ke dalam Manahan itukan sifatnya sementara. Karenanya ini akan ditata ulang,” kata dia.

Selain itu penataan ini penting lantaran aktivitas olahraga di kawasan Manahan telah dinilai padat. Keberadaan PKL dinilai akan mengganggu aktivitas tersebut.

Terkait beredarnya kabar bahwa pemindahan akan dilakukan tanggal 1 Mei mendatang, Rudy dengan tegas menolak pernyataan itu.

“Kata siapa? Wong tempatnya belum ada kok. Tunggu sampai dapat tempat dulu,” selorohnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge