0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Linmas Sukoharjo Diarahkan Jadi Penangkal Terorisme

dok.timlo.net/sahid b sutanto
Kepala Satpol PP dan Linmas Sukoharjo, Sutarmo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Perlindungan Masyarakat (Linmas) diarahkan menjadi penangkal awal tindakan radikalisme dan terorisme. Dan untuk menunjang tugas baru mereka ini, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo sudah memberikan pembekalan dan materi yang akan disampaikan ke masyarakat.

“Kita sudah mengumpulkan mereka semua anggota Linmas di Sukoharjo dan diberikan sosialisasi, pembinaan dan pembekalan tentang bentuk radikalisme dan terorisme,” kata Kepala Satpol PP dan Linmas Sukoharjo, Sutarmo, Senin (25/4).

Tidak hanya anggota Linmas inti saja yang diberikan pembekalan, namun seluruh angota Linmas yang berjumlah 6317 orang diberikan pelatihan oleh Kodim 0726/ Sukoharjo. diharapkan mereka mampu menangkal ataupun meminimalisir aksi ataupun tindakan radikalisme di daerahnya masing-masing.

Selain anggota Linmas, Satpol PP juga mengerahkan anggota Kader Siaga Trantib (KST) untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya tindakan radikalisme dan terorisme. Sebanyak 1503 anggota KST yang tersebar di 167 desa ditugaskan mengawasi dan melaporkan segala tindakan yang dimungkinkan dapat memicu terjadinya aksi radikalisme.

“Semuanya sudah kita berikan materi pelatihan, mulai dari peraturan baris berbaris, pengetahuan tentang peraturan daerah dan tindakan radikalisme dan terorisme. Kami harapkan mereka mampu mendetaksi dini sehingga dapat segera disikapi dengan baik,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge