0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Tanpa Vardy, Leicester City Masih Bertaji

dok.timlo.net/gg
Jamie Vardy (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Leicester City masih membuktikan diri layak sebagai kandidat kuat merebut juara Liga Premier Inggris. Di pekan ke 35, The Foxes sukses menaklukkan Swansea 4-0 di King Power, Minggu (24/4) malam. Padahal dalam laga ini, Leicester tak diperkuat striker andalannya, Jamie Vardy.

Top skor The Foxes tersebut menjalani skorsing larangan bertanding akibat kartu merah dan reaksinya pekan lalu. Meski demikian, Leicester masih bertaji walau tanpa Vardy.

Laga baru berjalan 10 menit, Leicester membuka keunggulan. Bola sapuan Ashley Williams berhasil dihadang dan jatuh dalam penguasaan Riyad Mahrez. Dengan tenang Mahrez kemudian mengkonversinya menjadi gol pembuka.

Pasukan Claudio Ranieri menambah angka tepat setengah jam pertandingan berlangsung. Berawal dari tendangan bebas Dani Drinkwater, bola berhasil dijangkau dengan sundulan Leonardo Ulloa. Sundulan sang bomber dengan mulus menerjang gawang.

Leicester makin menjauh dengan keunggulan 3-0 di menit ke-60. Serangan balik cepat khas Leicester oleh Jeffrey Schlupp mampu dituntaskan oleh Ulloa yang mendapatkan gol keduanya pada pertandingan ini.

Keperkasaan Leicester berlanjut lima menit menjelang waktu normal usai. Marc Albrighton mengoyak jala gawang Lukasz Fabanski pada menit ke-85. Albrighton memanfaatkan bola liar di depan gawang untuk mempecundangi Lukas Fabianski keempat kalinya.

Kemenangan 4-0 membuat Leicester semakin dekat dengan gelar juara Premier League. Kini Leicester memiliki 76 poin dari 35 pertandingan. Sementara rival terdekat, Tottenham Hotspur baru akan bermain dinihari nanti melawan West Bromwich Albion.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge