0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejengkal Lagi Juve Segel Juara Serie A

dok.timlo.net/gg
Juventus menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus hanya tinggal sejengkal lagi menyabel gelar scudetto alias juara Liga Italia Serie A musim 2015-2016 ini. Juventus berhasil mengandaskan tuan rumah Fiorentina 2-1 di Artemio Franchi, Senin (25/4) dinihari tadi.

Kemenangan ini sekaligus membuat jarak dengan Napoli di bawahnya menjadi 12 angka. Padahal Liga Italia tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Hanya saja, Juventus unggul satu laga lebih banyak dari Napoli. Sementara Partenopei  (sebutan Napoli) baru akan bermain melawat ke markas AS Roma malam nanti.

Apabila nanti Napoli kalah ataupun bermain seri, Juventus pun sudah dipastikan meraih gelar scudetto musim ini, atau menjadi trofi yang ke-34 sepanjang sejarah Serie A. Meladeni Fiorentina dini hari tadi, Juventus unggul lebih dahulu melalui sontekan Mario Mandzukic pada menit 39.

Publik tuan rumah bergemuruh saat Nikolai Kalinic menjebol gawang Buffon di menit 81. Memanfaatkan kesalahan Leonardo Bonucci, Kalinic menuntaskan tendangan keras kaki kanan, tanpa bisa diblok Buffon. Hanya selang dua menit, Juve kembali unggul, saat Alvaro Morata mengoyak jala gawang Tatarusanu memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang.

Di menit-menit akhir laga, Fiorentina mendapat hadiah penalti setelah Cuadrado menjatuhkan Kalinic di dalam kotak penalti. Kalinic yang maju sebagai eksekutor sayangnya gagal. Ia mengirim bola ke sisi kanan dan bisa ditepis Buffon.

Wasit memberikan tambahan empat menit. Dan keadaan 1-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Juve kini perkasa di pucuk klasemen dengan nilai 85, sementara Fiorentina di posisi lima dengan raihan poin 59.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge