0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama Pendaftaran SBMPTN UNS Masih Lengang

dok.timlo.net/tyo eka
Kantor Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Suasana hari pertama pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, di Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (25/4), masih terlihat lengang. Di sisi lain, penjaja soal latihan ujian tulis seleksi bertebaran di sekitar Kantor Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo.

“Kami memang tidak membuka pendaftaran secara langsung, tetapi dilakukan secara online. Kami hanya mempersiapkan diri untuk menerima para calon yang meminta keterangan tentang SBMPTN dan membantu bila ada kesulitan mengakses online pendaftaran,” jelas Sekretaris SPMB UNS, Prof Dr Sunardi kepada Timlo.net, di ruang kerjanya.

Selain itu, kata Sunardi, hari pertama pendaftaran SBMPTN 2016 dibuka, hingga siang belum ada keluhan maupun pengaduan ataupun minta bantuan terkait pelaksanaan SBMPTN 2016. Namun demikian, tim SBMPTN 2016 telah siap sejak pagi apabila ada permintaan atau pengaduan.

Terkait dengan berapa jumlah pendaftar di hari pertama SBMPTN 2016, terutama untuk UNS, menurut Sunardi, belum bisa diketahui karena password untuk membuka belum diberikan. Tetapi seperti halnya tahun-tahun lalu, biasanya pada awal jadwal pendaftaran SBMPTN masih sedikit atau belum banyak.

“Kalaupun ada, biasanya mereka lulusan SMA/K tahun sebelumnya yang belum diterima. Sedang lulusan tahun ini biasanya masih menunggu hasil pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 sekitar tanggal 10 Mei 2016 nanti,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge