0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Shampoo Tidak Manjur Setelah Rambut Terbiasa Dengannya?

Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk
Shampoo. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Ada sebuah mitos beredar menyatakan jika kita harus mengganti produk shampoo setelah beberapa saat, karena saat rambut terbiasa dengan bahan-bahan di dalam shampoo maka shampoo tidak akan efektif lagi. Apakah hal ini benar? Majalah Marie Claire berbicara dengan seorang ahli, penata gaya selebritis Cynthia Alvarez untuk mengetahui kebenaran mitos ini.

“Shampoo tidak berhenti bekerja karena rambut Anda terbiasa dengannya,” kata Cynthia.

“Jika shampoo Anda berhenti memberikan hasil yang Anda inginkan, kondisi dan kebutuhan rambut Anda kemungkinan besar berubah, atau musim berubah—cuaca lebih lembab, matahari lebih kuat atau udara lebih kering. Kondisi kesehatan atau tingkat hormon Anda mungkin berbeda karena baru sembuh dari sakit atau karena menstruasi. Shampoo yang digunakan pada rambut yang sama dengan kondisi yang sama memproduksi hasil yang sama,” katanya.

Cynthia menjelaskan jika Anda merasa shampoo menjadi tidak efektif, maka Anda harus mencari penyebabnya misalnya apakah musim berubah atau Anda mengalami menstruasi? Jika Anda mulai mengamati perubahan-perubahan di sekiling Anda dan pengaruhnya terhadap rambut, Anda bisa menyesuaikan shampoo dan conditioner dengan kebutuhan rambut.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge