0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenhub Kaji Jalur KA Menuju Bandara Adi Soemarmo

Direktur Bandar Udara Kemenhub Agus Santoso (dua dari kanan) (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih melakukan pengkajian terkait pembukaan jalur kereta api (KA) menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo. Konsep integrasi moda transportasi tersebut diperlukan agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini konsep tersebut masih kita lakukan studi kelayakan, apakah nanti jalur yang dibuat melalui Stasiun Purwosari atupun Solo Balapan,” ujar Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, di Solo, kemarin.

Kendati demikian, dirinya menjelaskan bahwa konsep integrasi transportasi tersebut menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Hal itu bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, seperti yang diwacanakan oleh Presiden Jokowi.

“Memang untuk konsep seperti ini tidak hanya di Solo. Tapi semua daerah yang memiliki Bandara besar akan kita dorong ke arah sana,” jelasnya.

Agus juga memprediksi, dengan adanya jalur tol yang menghubungkan Solo dengan kota lainnya akan turut mempercepat laju pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, konsep integrasi trasportasi diharapkan dapat memaksimalkan potensi, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses transportasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge