0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonderful Indonesia Menjadi The Best Participant di Montenegro

www.kemenpar.go.id
Logo Wonderful Indonesia (www.kemenpar.go.id)

Timlo.net – Paviliun Wonderful Indonesia jadi The Best Participant di International Tourism Exchange and Tourism Fair, Equipment for Hotels & Catering Metubes, Budva, Montenegro. Pameran tersebut digelar pada 21-23 April kemarin yang diikuti ratusan peserta dari enam negara.

“Destinasi wisata, kuliner dan budaya yang ditampilkan dinilai luar biasa,” terang Asdep Pengembangan Pasar Timur Tengah, Eropa, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, kemarin.

Di Montenegro, paviliun Indonesia tampil sangat atraktif dengan menonjolkan wisata maritim. Pengunjung pun disuguhi pemutaran video Wonderful Indonesia dan tari piring dari Sumatera Barat.

“Tim tarinya berasal dari KBRI Beograd. Penarinya direkrut dari gadis-gadis Serbia. Saat tampil, mereka memperagakan tarian tersebut lengkap dengan atraksi menginjak-injak pecahan piring. Ini membuat pengunjung terkagum-kagum,” ulas Nia.

Sepanjang sejarah pameran, Indonesia adalah negara Asia pertama yang menjadi partner country. Bagi Kemenpar, ini sangat menguntungkan mengingat Montenegro adalah negara di kawasan Eropa Tengah yang sangat maju di bidang pariwisata.

Selama 2015, tercatat sebanyak 1,7 kunjungan wisatawan ke Montenegro. Jumlah kunjungan tersebut hampir tiga kali lipat jumlah penduduk Montenegro.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge