0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pejabat Kodam Wirabuana Diganti Setelah Terlibat Narkoba

Ilustrasi pesta Narkoba (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi (Kapuskodal Ops) Kodam VII/Wirabuana, Letkol Budi Santoso, akhirnya dicopot dari jabatannya lantaran terlibat kasus narkoba. Dia digantikan oleh Letkol Inf Afridas, sebelumnya Kepala Sandi Militer Kodam VII/Wirabuana.

Afridas dilantik oleh Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, di Balai Pertemuan Wirabuana, Minggu (24/4).

Budi dicopot setelah tertangkap bersama Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS, Kolonel Jefry Oktavian Rotti, dalam razia narkoba di ruang karaoke lantai 12, Hotel D’ Maleo, Makassar, 6 April lalu. Turut dibekuk saat itu adalah pasangan suami istri berprofesi sebagai pengusaha, Haji Nasri dan Uci.

Hasil tes urine Budi dan Jefry dinyatakan positif narkoba. Sejak tertangkap dan menjalani proses hukum, keduanya ditahan di Mako Den POM. Dalam upacara pelantikan pejabat penggantinya hari ini, Budi tak terlihat.

“Pejabat lama (Letkol Budi Santoso) masih sementara jalani proses hukum,” Agus kepada wartawan usai pelantikan.

Dikatakan Agus, lantaran Budi sedang diproses hukum, maka otomatis sebelumnya dia mengambil alih kewenangan dan tanggung jawab jabatan. Selanjutnya, tugas itu diserahkan ke pejabat baru.

Soal Jefry, kata Agus, juga akan diganti dan pelantikan diagendakan dua minggu depan. Namun dia menolak menyebut nama pengganti Dandim pemadat itu.

“Penggantinya sudah ditunjuk dari Mabes AD. Dua minggu ke depan pelantikannya,” ujar Agus.

Agus mengatakan, proses hukum Jefry dan Budi sudah selesai. Berkas perkara keduanya segera dilimpahkan ke Pengadilan Militer.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge