0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Pelari Ikuti Sritex Run 10K

timlo.net/putra kurniawan
Para peserta Sritex Run 10K melintas keluar dari kompleks PT Sritex (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ribuan peserta dari masyarakat umum, anggota TNI dan Polri serta karyawan mengikuti lomba lari Sritex Run 10K Minggu (24/4) pagi. Para peserta menempuh jarak 10 km lebih dengan track mengelilingi areal persawahan dan perkampungan di seputaran perusahaan tekstil terbesar di Indonesia ini.

“Saya sangat senang sekali karena bisa melewati 10 km dengan aman dan saya juga sangat menikmati rutenya yang melewati persawahan dan perkampungan. Pemandangan yang jarang kita temui di kota besar ini sungguh luar biasa alam di Sukoharjo ini,” kata salah satu peserta, Serda Yanita Sari, Minggu (24/4).

Diakui sejumlah peserta, track pada Sritex Run 10K ini cukup unik karena baru pertama kali diadakan di Jawa Tengah dengan melintas di pedesaan. Meskipun jaraknya 10 km lebih sedikit, cuaca yang sedikit mendung dan tidak terlalu panas juga cukup membantu para pelari menyelesaikan rute dengan nyaman.

Pihak panitia penyelenggara sengaja menjadikan suasana persawahan dan perkampungan sebagai treck lari 10 km ini untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu, juga dalam rangka mengenalkan Sukoharjo kepada dunia internasional, mengingat sejumlah peserta berasal dari manca negara.

“Saya lihat animo masyarakat cukup baik dan pesertanya juga banyak dan ini yang akan kita evaluasi untuk event kita berikutnya. Dan yang menjadi tujuan utamanya adalah keinginan kita untuk mempromosikan Sukoharjo,” tandas Presiden Direktur PT Sri tex Iwan Setiyawan Lukminto.

Sritex Run 10K kali ini salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT PT Sritex ke 50 dengan total hadiah Rp168 juta. Pelepasan peserta yang berjumlah 5000 orang dari beberapa kategori dilakukan oleh Muspida Sukoharjo dan jajaran direksi PT Sritex.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge