0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis-PSGC Jadi Partai Pembuka ISC B

Logo Persis Solo ()

Solo — Duel antara Persis Solo kontra PSGC Ciamis, ternyata menjadi ajang seremonial pembuka turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Laga yang awalnya akan dihelat 1 Mei ini, dirubah maju sehari menjadi Sabtu, 30 April mendatang.

“Kami dihubungi Mbak Tisha, semalam jika pembukaan ISC B berlangsung di Solo. Untuk surat resminya akan dikirim melalui email dalam waktu dekat. Setelah ini kami segera memproses perijinan,” beber sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, Minggu (24/4/) siang.

Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta, Ratu Tisha Destria telah menyampaikan informasi terkait penunjukkan Solo sebagai pembukaan ISC B kepada manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. Kesiapan panpel Persis Solo yang dikenal berpengalaman, serta ditunjang fasilitas sarana dan prasarana dinilai menjadi alasannya.

Persis Solo sendiri cukup familiar digunakan sebagai ajang laga pembuka kompetisi kasta kedua. ppening ceremony sempat digelar di Solo pada musim 2014. Kemudian setahun kemudian, namun saat itu harus batal lantaran kompetisi bubar akibat kisruh antara Menpora dan PSSI.

“Letak Solo strategis, ditunjang fasilitas olahraga yang lengkap, biaya operasional penyelenggaraan yang dibutuhkan panpel juga tidak terlalu besar. Pertandingan-pertandingan besar nasional maupun internasional juga sering digelar di Manahan,” tandas Sapto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge