0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Universitas Pertamina Tampung Seribu Mahasiswa

merdeka.com
Peserta ujian masuk Universitas Pertamina (merdeka.com)

Timlo.net — Pertamina, untuk pertama kalinya, mengadakan ujian masuk ke universitas miliknya. Pada ujian masuk, Minggu (24/4), sebanyak 1.300 pelajar lulusan SMU dan SMK mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM).

Universitas Pertamina akan menerima 1.000 orang menjadi mahasiswa. Sedangkan, 20 persen peserta dengan nilai tertinggi akan mendapatkan 100 persen pembebasan biaya sumbangan pengembangan institusi sebesar Rp 10 juta.

Pada acara ini, hadir Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto, Rektor Universitas Pertamina Prof Akhmaloka, serta Ketua Pertamina Fondation Umar Fahmi.

Dwi mengatakan kegiatan ini sejalan dengan kewajiban Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina di mana aspek pendidikan dinilai menjadi tonggak dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) kompeten.

“Kami berharap bahwa lulusan Universitas Pertamina juga dapat menciptakan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi masyarakat, negara, bangsa, dan peradaban,” jelas Dwi.

Universitas Pertamina yang berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, membuka 15 program studi dengan enam fakultas. Keenam fakultas tersebut adalah Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi dengan tiga program studi (prodi), yaitu teknik geofisika, teknik geologi, dan teknik perminyakan. Kemudian, Fakultas Perencanaan dan Infrastruktur dengan dua prodi, yaitu teknik sipil dan teknik lingkungan; dan Fakultas Teknologi Industri dengan empat prodi, yaitu teknik elektro, teknik mesin, teknik kimia, dan teknik logistik.

“Semuanya difokuskan untuk pengembangan pengetahuan dan riset di bidang bisnis dan teknologi,” kata rektor Universitas Pertamina Akhmaloka.

[bim]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge