0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan Everton, MU ke Final Piala FA

dok.merdeka.com
Anthony Martial (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Manchester United menginjakkan kaki di final Piala FA Inggris, usai menyingkirkan Everton di babak semifinal. Bermain di Wembley, Sabtu (23/4) malam, MU unggul 2-1 dan berhak melaju ke partai puncak.

Laga berjalan dengan tempo cepat sejak kick-off. Peluang pertama diperoleh striker Manchester United, Anthony Martial. Namun sayang peluang itu mampu digagalkan dengan baik oleh John Stones di menit dua. Everton membalas peluang lewat Romelu Lukaku. Beruntung bola masih mampu diselamatkan oleh Wayne Rooney tepat di garis gawang.

Manchester United akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-34. Adalah bekas punggawa Everton, Moruane Fellaini yang mampu membawa Setan Merah unggul lebih dahulu setelah sontekannya menaklukkan Joel Robles. Keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

The Toffees akhirnya berhasil membuat skor sama 1-1 pada menit ke-75. Sebuah umpan mendatar dari Gerard Deulofeu yang baru masuk menggantikan Aaron Lennon justru dibelokkan oleh Chris Smalling dan masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan membuat pemain Everton semakin bersemangat mengirimkan serangan ke pertahanan The Red Devils. Bahkan tiga peluang berturut-turut mampu diciptakan Everton, namun tiga peluang emas itu gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Lukaku.

Anthony Martial menjadi pahlawan bagi The Red Devils, saat waktu normal hampir usai. Umpan terobosan Ander Herrera, diselesaikan dengan dingin oleh eks pemain AS Monaco ini. MU menutup laga semifinal dengan kemenangan 2-1. Mereka akan berjumpa dengan pemenang antara Crystal Palace atau Watford yang baru akan bermain pada hari Minggu (24/4) malam nanti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge