0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peran Istri Anggota Dewan, Selaras Membantu Tugas Pendamping Wakil Rakyat

Istri Anggota Dewan Mengunjungi Panti Wreda (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pepatah mengatakan, dibalik pria hebat pastilah didukung dengan istri yang cekatan dan setia. Pepatah ini bukanlah isapan jempol atau sekadar omong kosong belaka, melainkan dapat dibuktikan dan diperkuat dengan sejumlah komentar.

Ya, pepatah ini dibuktikan dengan keaktifan belasan istri anggota dewan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKADA) Solo dengan turut terjun ke Panti Wredha Dharma Bhakti Solo, Sabtu (23/4). Mereka ingin menunjukkan, bahwa keaktifan mereka dimasyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap suami yang saat ini juga duduk sebagai wakil rakyat.

“Tak hanya suami mereka saja yang dekat dengan masyarakat, melainkan istri juga dapat menunjukkan bahwa ada jiwa kepedulian kepada masyarakat. Maka dari itu, kemarin, Sabtu (23/4) kami mengunjungi panti yang diisi dengan warga lanjut usia ini,” kata anggota IKADA, Hartanti, Minggu (24/4).

Menurut anggota PDI Perjuangan ini, peran keluarga khususnya istri anggota dewan merupakan pendukung utama bagi kesuksesan suami. Tak melulu menjadi pelengkap dalam kegiatan rumah tangga semata, melainkan para istri diharapkan mampu merangkul masyarakat sebagaimana tugas anggota dewan. Upaya tersebut dapat diwujudkan dengan turut aktif dalam kegiatan social kemasyarakatan seperti dalam kegiatan PKK atau kegiatan sosial lainnya.

“Banyak sekali kegiatan kemasyarakatan, seperti PKK, ikut berpartisipasi membantu warga yang kesusahan, dan banyak lagi,” ujarnya.

Jika itu dapat diwujudkan, lanjut Hartanti, maka kepuasa batin akan tercapai. Selain dapat membantu masyarakat juga berguna membantu meringankan tugas-tugas suami.

“Tapi, juga jangan melupakan tugas sebagai istri dengan melayani keluarga khususnya suaminya,” kata Hartanti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge