0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Siap Fasilitasi Atlet Sepeda BMX

timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo mencoba skil mengendarai sepeda di acara kampanye keselamatan berlalu lintas (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Keberadaan atlet sepeda BMX di Solo tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai prestasi telah mampu diukir penggiat sepeda BMX, mulai dari ajang kompetisi tingkat regional, nasional, hingga tingkat Asia. Karenanya pemerintah kota berjanji akan memberikan ruang bagi mereka untuk berlatih.

“Harus kita dukung anak-anak ini agar prestasinya juga semakin muncul,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (24/4) saat membuka kampanye kesadaran keselamatan berlalu lintas, di area Car Free Day.

Rudy, demikian dia biasa disapa, mengaku sudah lama memiliki rencana untuk menyediakan arena BMX. Hanya saja dia tidak memiliki referensi, bagaimana arena BMX ini akan dibangun.

“Saya tolong diberi gambaran, karena saya tidak tahu harus dibuat bagaimana, kebutuhannya apa. Tapi pemkot siap untuk memfasilitasi,” kata dia.

Salah satu penggiat BMX Solo, Ainot Wijanarko mengaku gembira dengan pernyataan walikota. Selama ini dia mengaku hanya berlatih di jalanan jika malam hari.

“Kalau malam kan sudah sepi, jadi kita bisa latihan. Tapi kalau mau dibuatkan juga lebih baik. Saya yakin prestasi teman-teman bisa meningkat. Bahkan saat ini ada seorang teman dari Solo yang sedang mengikuti kompetisi BMX di Jepang,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge