0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bali Masuk Kategori Pulau Terbaik Asia Versi TripAdvisor

merdeka.com
Bali (merdeka.com)

Timlo.net – Bali mendapat penghargaan sebagai pulau tujuan wisata terbaik se-Asia. Penghargaan ini disematkan oleh situs wisata TripAdvisor. Web ini juga menampilkan lebih dari 290 juta ulasan dan opini tentang 5,3 juta akomodasi, restoran, dan objek wisata dunia.

“Pulau-pulau di Asia, termasuk Bali, telah lama menjadi tujuan wisata favorit karena keindahannya bagi turis dunia secara global,” kata Direktur Komunikasi Asia Pasifik TripAdvisor, Janice Lee Fang, seperti rilis diterima Timlo.net, Sabtu (23/4).

Bagi Janice, Bali memang layak dijadikan tujuan wisata terbaik se Asia. Semua komponen yang disuka wisatawan dunia ada di sana. Hotel, restoran, atraksi-atraksi wisata, semuanya masuk kategori fantastis.

“Penghargaan itu ditentukan dengan menggunakan algoritma yang menghitung kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, restoran dan atraksi di pulau-pulau di seluruh dunia Penilaiannya diukur selama 12 bulan berdasarkan ulasan dan pengakuan wisatawan,” tambahnya.

Dan bukan hanya Bali saja yang berkibar di Asia. Dari penilaian TripAdvisor, Lombok masuk di posisi lima besar Asia. Sementara Gili Trawangan nangkring di enam besar Asia.

Apresiasi tinggi langsung diberikan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terhadap penghargaan tadi. Bagi Kemenpar, Indonesia merupakan negara kepulauan diberkati dengan ribuan pulau indah yang menawarkan pemandangan spektakuler, suasana yang unik, dan keanekaragaman hayati laut yang sangat kaya.

“Bali, Lombok dan Gili Trawangan adalah contoh terbaik sebagai tujuan yang bagus untuk dikunjungi. Kami ingin mengucapkan terima kasih TripAdvisor untuk pengakuan ini. Kami mengundang wisatawan seluruh dunia untuk datang mengeksplorasi lebih jauh keindahan pulau-pulau ini,” terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge