0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menyatu dengan Alam di Srawung Organik

Salah satu sesi workshop Joget Amerta di Srawung Organik, Padepokan Lemah Putih, Plesungan (timlo.net/ichsan rosyid)

 Solo — Suara musik perkusi terdengar sayup-sayup dari area parkir. Tak jauh, tampak karya instalasi bambu sekaligus berfungsi sebagai gerbang masuk Even Srawung Organik yang digelar di Padepokan Lemah Putih, Plesungan, Sabtu (23/4). Dari situ tampak stand-stand mengelilingi performing art yang suaranya terdengar dari parkiran.

“Kami ingin mengajak supaya kita kembali ke gaya hidup organik. Dan ini cukup menggembirakan. Akhir-akhir ini kesadaran untuk back to nature kan sudah mulai meningkat,” kata Wakil Ketua Panitia, Made Ayu Aryani, di sela-sela acara.

Misi Srawung Organik terasa jelas dari kemasan kegiatan perdana mereka yang mengangkat tema Kembali ke Desa. Ada lima belas tennant yang berparitisipasi di organic market dengan berbagai ragam produk seperti batik berperwarna alami, kacamata frame kayu, sayur organik, dan makanan-makanan olahan organik. Tennant pun diseleksi ketat untuk memastikan barang yang ditawarkan benar-benar memenuhi syarat.

“Yang mau ikut sebenarnya lebih dari sini. Tapi kami benar-benar selektif karena ini even pertama kami,” kata dia.

Suasana di venue pun sangat menyenangkan. Suara-suara serangga masih jelas terdengar meningkahi percakapan antara pengunjung dan penjual. Sambil melihat-lihat produk-produk organik di stand-stand yang ada, pengunjung bisa menikmati performing art. Suasana alam di Padepokan lemah putih yang masih asri semakin memperkuat tema Kembali ke Desa.

“Idenya memang menyatu dengan alam. Alasan kami pakai performing art pun karena seni dan budaya kita semua berawal dari alam. Misalnya alat musiknya yang terbuat dari kayu,” kata Ayu yang juga berjualan jamu di organic market.

Selain organic market, Srawung Organik perdana ini juga menggelar workshop Sweddish Massage, Urban Farming, dan Joget Amerta Srawung Organik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge