0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngeri, Mandi di Kali, Bernandus Dimakan Buaya

dok.merdeka.com
Ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bernandus (44), warga kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tewas mengenaskan. Jasadnya ditemukan tanpa kepala, tangan dan kaki, Jumat (22/4) kemarin. Diduga, dia tewas disambar buaya muara, saat mandi di sungai di kawasan Desa Trans Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur, Selasa (19/4) lalu.

Keterangan dihimpun, Bernandus sebelumnya berkeinginan mandi di sungai di kawasan itu bersama dengan rekan-rekannya. Namun, saat dia melompat ke sungai, belakangan Bernandus tidak lagi muncul ke permukaan. Kejadian itu membuat rekan-rekannya panik.

Meski rekan Bernandus berupaya mencari dengan cara menyelam, namun tidak berbuah hasil. Kejadian itu pun, dilaporkan hingga ke aparat Polsek Gunung Tabur.

Tim SAR gabungan yang diterjunkan mulai dari aparat Polsek Gunung Tabur, Polair Polres Berau, BPBD Berau hingga masyarakat desa, Jumat (22/3) pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WITA, menemukan sosok jasad, tanpa kepala, tangan dan kaki. Diduga, Bernandus disambar buaya muara yang dikenal ganas, saat masuk ke dalam sungai, bermaksud mandi.

“Ya, korban ditemukan dalam kondisi tidak utuh,” kata Kapolres Berau AKBP Anggie Yulianto Putro, Sabtu (23/4) malam.

Anggie menerangkan, secara bukti yang diperoleh jajaran Polsek Gunung Tabur, tidak ditemukan bukti bahwa korban disambar buaya.

“Tapi memang, informasi dari masyarakat sekitar, bahwa di wilayah (sungai) itu, memang ada buayanya,” ujar Yulianto singkat.

Usai jasad Bernandus ditemukan tim SAR gabungan, keluarga langsung memintanya untuk dibawa ke rumahnya, agar segera bisa dimakamkan. Istri korban, sempat syok, jenazah suaminya, ditemukan tidak lagi utuh.

[hrs]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge