0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Serbu Pasar Murah

timlo.net/aditya wijaya
Masyarakat Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten tengah mengantri membeli sembako pasar murah (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ribuan warga masyarakat Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, menyerbu lapangan Sendang Bulus Jimbung, Sabtu (23/4). Pasalnya, Pemerintah Desa setempat menggelar hajatan pasar murah.

“Pasar murah digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Jimbung ke-70,” ujar Kepala Desa (Kades) Jimbung, Siti Sumarsih, Sabtu (23/4).

Diterangkan, kegiatan di desa dengan penduduk hampir 4.000 jiwa ini terselanggara berkat kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia, PT Bio Farma, dan Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani.

“Kita bersyukur bisa mendapat bantuan dari Ibu Endang Srikarti Handayani dengan program pasar murah yang totalnya Rp 40 juta. Lalu nanti malam akan dilanjutkan dengan pentas wayang kulit semalam suntuk,” terang Sri Sumarsih.

Sementara itu, Endang Srikarti mengatakan, dengan merogoh kocek Rp 40 ribu masyarakat bisa mendapatkan paket sembako berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, dan dua liter minyak goreng. Ia juga berpesan agar masyarakat tetap kuat dalam menjalani roda kehidupan ini.

“Kalau dihitung riil, paket sembako ini bisa mencapai Rp 80 ribu. Selain itu kita juga membagikan vaksin flu dari PT Bio Farma karena cuacanya tidak menentu,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sedangkan Wasilah (40), warga Dusun Kampak, Desa Jimbung, mengaku senang bisa mendapatkan jatah satu kupon paket sembako murah dengan harga Rp 40 ribu. Ia berharap kegiatan serupa dapat kembali diselenggarakan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge