0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reli Wisata Mobil Kuno, Susuri Lokasi Wisata di Kota Susu

Ratusan mobil kuno berkumpul di Alun-alun Boyolali (timlo.net/nanin )

Boyolali — Selama dua hari, ratusan pengemar mobil kuno akan melakukan penelusuran di obyek wisata di Kabupaten Boyolali. Reli wisata ini bertujuan untuk mengenalkan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Susu.

“Ini terobosan baru dalam mengenalkan potensi wisata di Boyolali, harapan kami, Boyolali bisa semakin dikenal,” kata Bupati Boyolali Seno Samudro, usai melepas peserta reli.

Menurut bupati, selain sebagai upaya untuk mengenalkan lokasi wisata di Boyolali kepada masyarakat luar, sekaligus mendukung visi misinya dalam mengembangkan pariwisata.

Rute yang akan dilalui peserta reli, dimulai start di Alun-Alun Boyolali menuju ke Taman Pandan Alas-Simpang Lima Boyolali-Obyek Wisata Air Tlatar. Dari sana, rute berlanjut menuju Waduk Cengklik-Obyek Wisata Pengging- Mueseum Hamong Wardoyo- Boulevard- Masjid Ageng dan berakhir di Gedung Putih, Kantor Bupati Boyolali.

Usai melepas peserta, Bupati dan Wabup juga turut serta dengan menumpang mobil kuno milik salah satu peserta. Bupati menumpang mobil Mercy, sementara Wabup menumpang mobil Bellair.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua Pengda Perhimpunan Penggemar Mobil kuno Indonesia (PPMKI) Jateng, Wily Ghozali menjelaskan, total peserta sebanyak 200 mobil. Peserta selain dari wilayah Jateng dan Pulau Jawa, juga dari daerah lain.

“Tujuan kita adalah mengenalkan potensi wisata di Boyolali dan Jawa Tengah,” ungkapnya.

Untuk menarik partisipasi pengemar mobil kuno, pihaknya juga menyediakan tropi dan sejumlah hadiah uang. Selama ini, menurut Willy, mobil kuno identik dengan biaya pemeliharaan yang mahal. Padalah, harga onderdil masih bisa dijangkau, hanya saja mungkin mengalami kesulitan mendapatkanya.

“Tapi lewat komunitas, kita siap membantu mencarikan,” imbuhnya.

Beberapa mobil kuno yang ikut dalam Reli wisata tersebut, diantaranya Buick, Dodge 1948, Fiat, VW combi, Mini Cooper, VW kodok, Safari, Desoto, Chevrolet BelAir, Holden, dan lain-lain.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge