0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikin Sumur, Malah Keluar Gas

timlo.net/nanin
Kertas terbakar setelah selang dari sumur bor yang mengeluarkan gas diuji menggunakan korek api (timlo.net/nanin)

Boyolali — Warga di Dukuh Sambu, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, dihebohkan dengan munculnya gas saat membuat sumur bor di halaman Masjid Ar Rahman. Khawatir mengandung racun, untuk sementara pembuatan sumur bor dihentikan. Saat ini, kedalaman sumur bor mencapai 42 meter.

“Atas instruksi DPU ESDM, diminta untuk dihentikan, sambil menunggu petugas geologi melakukan pengecekan,” kata Kades Bendo, Samsidi, Sabtu (23/4).

Diceritakan Samsidi, pembuatan sumur bor sudah dimulai sejak Minggu (17/4), namun keluarnya gas baru diketahui Rabu kemarin. Oleh warga kemudian dilakukan pengecekan dengan menghidupkan korek api di atas sumur bor yang telah dipasang pralon. Ternyata api langsung menyembur keluar.

“Apinya besar sekali, ini lubang sumur kita tutup dan gas kita salurkan lewat selang,” tambahnya.

Sementara menurut warga sekitar, Timin, api kelihatan sekali saat malam hari hingga subuh. Besarnya api sempat digunakan anak-anak kampung untuk memasak air di halaman masjid.

“Kalau saat ini masih keluar, tapi tidak sebesar kemarin,” ujarnya.

Meski takut mengandung racun, dari dalam sumur bor tidak tercium bau menyengat. Hanya saja, suara gemuruh masih terdengar jelas dari dalam.

“Kita menunggu instruksi dari kecamatan dan pemkab dulu,” tandas Kades Bendo, Samsidi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge