0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Manfaat Minum Air Mineral di Pagi Hari

Air mineral. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Minum air mineral saat perut kosong adalah kebiasaan yang dikembangkan oleh masyarakat Jepang. Mereka biasanya minum 4 gelas air mineral saat perut kosong, 30 menit sebelum sarapan. Ternyata kebiasaan ini terbukti baik untuk kesehatan.

Lantas apa saja manfaat kebiasaan ini untuk kesehatan kita?

Membuat wajah cerah

Minum air saat perut kosong bisa menolong gerakan usus. Pada akhirnya hal ini akan menolong proses detoksifikasi tubuh dan secara tidak langsung menghilangkan noda hitam dan kulit kusam di wajah yang biasanya disebabkan oleh racun.

Membantu membersihkan usus

Minum segelas air mineral saat perut kosong membantu membersihkan usus dan kotoran yang menumpuk di dalamnya. Dengan demikian, bisa menolong usus menyerap nutrisi lebih cepat dan lebih baik.

Membuat Anda lebih energik

Minum air saat perut kosong merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat, sehingga lebih oksigen beredar di darah. Hal ini membuat tubuh lebih energik sehingga bisa terus aktif sepanjang hari.

Menolong proses penurunan berat badan

Air mineral tidak memiliki kalori sehingga Anda bisa meminumnya sebanyak yang Anda inginkan. Selain itu minum saat perut kosong bisa membantu pembuangan racun dan mencegah kembung. Selain itu, kebiasaan ini juga meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran kalori.

Membangun sistem imunitas yang kuat

Minum air saat perut kosong setiap hari bisa menolong menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh sehingga memperkuat sistem imunitas Anda. Hal ini menjaga tubuh supaya jarang sakit karena Anda bisa melawan infeksi.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge