0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Punya Izin, PT Sakti Berdalih Tak Paham Aturan

dok.timlo.net/agung widodo
Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen, Tugiyono (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – PT Sukses Abadi Karya Inti (Sakti) Tiga Pilar Sragen, mengklaim tengah mengurus izin Tanda Daftar Gudang (TDG). Selama ini Perusahaan yang bergerak di bidang pangan itu mengaku salah dalam memahami peraturan.

”Selama ini PT Sakti mengaku tidak paham sosl aturan pergudangan, padahal aturannya sudah sejak 2006. Setelah Sidak itu pihak PT Sakti mengurus izin ke sini,” kata Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen, Tugiyono, kemarin.

Dikatakan, anak perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera tersebut tengah mengurus ijin TDG mulai Selasa (19/4) kemarin. Saat pihaknya menanyakan, PT Sakti memang mengaku tidak memahami Permendag No 16 tahun 2006 tentang Pergudangan.

Dijelaskan, untuk izin yang lainnya seperti HO dan IMB sudah terpenuhi. Namun pihaknya tetap akan memanggil yang bersangkutan terkait belum adanya pergudangan. Karena seharusnya memahami resiko jika tidak memiliki izin.

Tuhiyono menambahkan, sanksi jika tidak memiliki administrasi akan mendapat peringatan khusus sebanyak 3 kali bertutut turut dengan tenggang waktu satu bulan. “Jika tidak diindahkan bisa dicabut izin usahanya,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge