0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tentara Cantik ini Punya Segudang Talenta, Lho

Serda (K) Pebti Feryanti (dokmerdeka.com)

Timlo.net — Parasnya ayu, gayanya juga feminim. Tapi siapa sangka, wanita ini justru tangguh di medan perang, bahkan mampu melacak jejak yang tak kasat mata.

Dia adalah Serda (K) Pebti Feryanti. Tak cuma cantik, Kowad IX Udayana, ini menyimpan segudang talenta.

Salah satu keberhasilannya adalah mewakili Kodam IX Udayana untuk mengikuti perlombaan tingkat internasional. Sebuah prestasi yang tak bisa dilupakannya bertandang ke Negeri Ginseng mewakili Indonesia.

“Ya kebetulan saat itu saya lolos untuk ajang orienteering (pencari jejak) tingkat internasional,” ungkap gadis kelahiran 24 Februari 1994 ini, beberapa waktu lalu.

Usai berlatih di lapangan Hubdam IX Udayana, Pebti mengaku sangat mencintai kegiatan mencari jejak. Selain banyak tantangan juga merasa puas jika mampu mengungkap temuan dalam mencari jejak.

“Baru-baru ini aja, awalnya tidak menyangka juga. Pastinya selama 12 hari di sana (Korsel) banyak pengalaman yang saya dapat sebagai anggota TNI,” ungkapnya saat ditanya terkait pengalaman ikut turnamen internasional.

Pebti menceritakan kisahnya masuk TNI. Mengawali menjadi korp Kowad TNI tahun 2014 karena ikut-ikutan saja melihat teman mendaftar jadi anggota TNI.

Padahal saat itu, gadis kelahiran Desa Temenggung ini sudah mengenyam bangku kuliah pada semester tiga di sekolah tinggi guru di Yogyakarta, mengambil jurusan pengajar tingkat Sekolah Dasar.

“Saya sangat suka mengikuti kegiatan pengabdian. Waktu kuliah cari jurusan guru, ingin mengabdi sebagai pengajar. Tidak tahunya, Tuhan berikan saya kepercayaan mengabdi pada negara,” tegas Serda (K) Pebti. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge