0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponsel Huawei Berikutnya Bakal Pakai Resolusi 2K Untuk VR

Huawei Honor 6 Plus. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Dua tahun lalu, kepala consumer business Huawei, Richard Yu berpikir jika resolusi layar 2K tidak perlu. Yu berkata saat itu jika manusia tidak bisa membedakan antara foto yang ditampilkan dalam layar FHD (1080×1920) dan layar QHD (1440×2560). Dia menambahkan jika menggunakan resolusi layar QHD yang lebih tinggi akan membuat baterai smartphone cepat habis.

Hari ini, Yu mengungkapkan jika dia berubah pikiran tentang layar 2K karena adanya teknologi virtual reality (VR). Dia berkata jika resolusi 2K diperlukan untuk VR dan dia menyukai teknologi itu. Karena itu, Yu berkata jika smartphone Huawei berikutnya akan memiliki layar 2K. Untuk saat ini tidak ada smartphone Huawei yang bisa memakai VR karena resolusi paling tinggi sekitar 1080×1920 piksel. Tapi hal ini tidak termasuk Nexus 6P buatan Huawei yang memiliki resolusi 1440×2560 piksel. Sementara dua smartphone baru Huawei, P9 dan P9 Plus memiliki resolusi layar FHD.

Yu juga berkata jika Huawei bekerja keras untuk melakukan terobosan teknologi. Walaupun dia tidak memberikan penjelasan lebih jauh, tapi situs Phone Arena memperkirakan jika hal ini ada hubungannya dengan membuat baterai awet supaya bisa mendukung layar 2K.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge