0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saksi Kasus Mutilasi Jadi Tersangka

Kombes Krishna Murti (merdeka.com)

Timlo.net – Saksi kunci kasus mutilasi wanita hamil di Cikupa, Tangerang, Erik, resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, Erik mengetahui perbuatan pelaku yakni Agus alias Kusmayadi.

“Kami tetapkan Erik sebagai tersangka karena yang bersangkutan mengetahui perbuatan Agus namun tak langsung melapor kepada pihak kepolisian,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Jumat (22/4).

Meski ditetapkan sebagai tersangka, Erik tak lantas menjadi tahanan. Sebab, dia tak melakukan pembunuhan tersebut.

“Dia tersangka, namun bukan tersangka pembunuhan. Memang sempat tak melapor langsung, namun yang bersangkutan akhirnya mengungkapkan siapa pelaku mutilasi kepada kami,” ujarnya.

Krishna menyebut, saat itu Erik diminta pelaku Agus untuk memboncenginya membuang bungkusan yang ternyata bagian tubuh korban. Erik awalnya tak tahu isi bungkusan tersebut.

“Jadi dia berada dalam tekanan psikologis di mana dia tak bisa melawan apa yang diminta Agus terhadap dirinya. Kondisi psikologis saat itu dia tidak kuasa untuk melawan. Tapi dia sangat kooperatif dalam pengungkapan kasus itu,” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge