0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reses, Anggota DPRD Serap Aspirasi Masyarakat

dok.timlo.net/ist
Anggota DPRD Solo Ekya Sih Hananto (dok.timlo.net/ist)

Solo – Anggota Dewan melakukan kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2016 terhitung sejak Jumat (22/4) hingga Minggu (24/4) mendatang. Dalam masa ini dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan konstituen di Dapil pemenangan masing-masing.

“Rencananya nanti akan diisi sejumlah kegiatan dengan melibatkan sekitar 100 orang tiap kegiatannya,” terang Anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Ekya Sih Hananto, Jumat (22/4).

Menurut Ekya, idealnya masa reses dilakukan selama empat hari. Ini untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak bisa hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka. Secara khusus, kata Ekya, dirinya telah menginventarisasi sejumlah persoalan. Diantaranya, terkait sarana dan infrastruktur saluran air di belakang Pasar Klitikan Semanggi.

Selain itu, lanjutnya, dirinya juga akan menggandeng sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Upaya ini dimaksudkan, supaya dirinya dapat menjembatani antara aspirasi masyarakat dan kalangan eksekutif secara langsung.

“Tujuan kita kan menjembatani, supaya keinginan masyarakat dapat tersalurkan,” kata Ekya.

Sementara itu, anggota dewan dari Fraksi Demokrat Hati Nurani (FDNR) Supriyanto mengatakan, banyak masukan yang bakal terserap meliputi pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial ekonomi dan pembangunan fisik. Hasil serapan tersebut akan dilaporkan dalam rapat paripurna dewan.

“Kami akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dalam program dan kegiatan untuk APBD Perubahan dan APBD tahun depan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge