0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelajar Diminta Berani Laporkan Pengguna Narkoba

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo meningkatkan intensitas sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk megantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar. Termasuk kepada pelajar yang berminat menjadi anggota Polri yang di dalamnya terdapat persyaratan bebas dari Narkoba.

“Kita selalu menyosialisasikan program-program dari Polri kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada remaja. Karena remaja adalah aset bangsa di masa depan, mereka harus dilindungi dari pengaruh buruk Narkoba,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Jumat (22/4).

Di berbagai kesempatan, anggota Polres Sukoharjo selalu memberikan sosialisasi tentang ciri-ciri Narkoba dan bahayanya kepada seluruh masyarakat. Termasuk dalam sosialisasi penerimaan anggota Polri di puluhan SMA dan SMK se Sukoharjo, belum lama ini.

Para pelajar diharpkan tidak hanya mejauhi Narkoba, namun juga bernai melaporkan kepada polisi jika melihat ada yang menggunakannya. Pasalnya, Indonesia dinyatakan dalam keadaan darurat Narkoba dan di Sukoharjo sendiri dalam lima tahun terkahir menunjukkan peningkatan pengguna.

“Pemerintah saat ini menyatakan perang terhadap Narkoba, jauhi Narkoba dan jangan segan untuk melaporkan tindakan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba kepada aparat agar bisa ditindak sesuai  hukum yang berlaku,” tandas Kapolres Sukoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge