0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapa Aktor Penyegelan Kantor DPC PDIP Sragen?

dok.timlo.net/agung widodo
Sebanyak 11 PAC PDIP Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tidak ada aktor intelektual di balik penyegelan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen pada 21 Maret 2016 lalu. Penyegelan itu dilakukan secara bersama-sama oleh sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Sragen lantaran adanya kekosongan jabatan Ketua DPC sejak Bambang Samekto dilengser pada saat menjelang pemilihan bupati (Pilbup).

“Soal penyegelan tidak ada aktor intelektual di belakangnya. Aktornya ya kami ini, para PAC,” kata Kordinator Forum Lintas PAC PDIP Sragen, Budiyatno, .

Budi menyatakan, penonaktifan Bambang SamektO dari jabatan Ketua DPC PDIP Sragen hingga kini tidak ada alasan yang jelas. Selain itu tidak ada evaluasi terhadap kekalahan PDIP dalam Pilkada Sragen yang mengusung pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko).

Forum Lintas PAC PDIP Sragen juga menyayangkan pernyataan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng, terkait sanksi pada PAC yang melakukan penyegelan kantor DPC. Pasalnya, Agustina menilai penyegelan yang dilakukan PAC dianggap merupakan pelanggaran berat.

“Padahal dulu juga pernah ada pembakaran atribut partai, tapi juga tidak ada sanksi dan tindak lanjut,” tegas Budiyatno.

Seperti diketahui, sebanyak 11 perwakilan PAC PDIP Sragen menolak menghadiri panggilan DPD PDIP Jateng. Pemanggilan tiu berkaitan dengan peristiwa penyegelan kantor DPC PDIP Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge