0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP

Lorenzo Pindah ke Ducati, Ini Komentar Rossi

dok.merdeka.com
Valentino Rossi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo dipastikan pindah tim dari Yamaha ke Ducati musim depan. Keputusan ini diambil Lorenzo karena tak mau lagi memperpanjang kontrak di Yamaha. Kepindahan Lorenzo disambut komentar rekannya di Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi menilai performa Ducati sudah meningkat pesat dibandingkan beberapa tahun lalu. Kedatangan Jorge Lorenzo akan membuat Ducati makin tangguh. Rossi pernah dua musim memperkuat Ducati pada 2011 dan 2012 silam. Tapi kerja sama keduanya gagal menghasilkan motor yang kompetitif saat itu.

Rossi dan Lorenzo merupakan sama-sama pembalap Yamaha. Namun hubungan keduanya cukup hangat karena adanya persaingan individu. Namun dengan hengkangnya Lorenzo dari Yamaha, membuat Rossi siap bersaing secara sehat karena beda tim.

“Tapi mereka (Ducati) butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman dengan motor tipe ini dan tampaknya tahun ke tahun motor mereka meningkat. Sekarang level Ducati dibandingkan Yamaha dan Honda, dan dengan Lorenzo menungganginya tahun depan, maka akan lebih jelas,” terang Rossi seperti dilansir dari crash.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge