0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Punya Sangu, 11 PAC PDIP Sragen Tolak Hadiri Panggilan DPD

Sebanyak 11 PAC PDIP Sragen tak hadiri undangan DPD PDIP Jateng (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 11 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) DPC PDIP Sragen menolak menghadiri panggilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah. Mereka beralasan tak punya sangu untuk berangkat ke Semarang.

“Kami dapat undangan memang, tapi tidak punya sangu. Kami hanya PAC, dan DPC juga tidak memfasilitasi. Afdolnya kalau DPD yang datang ke sini (Sragen),” kata Kordinator Forum Lintas PAC PDIP Sragen, Budiyatno, Kamis (21/4).

Budiyatno yang juga Ketua PAC PDIP Gemolong ini menyatakan, pemanggilan terhadap sejumlah PAC di Sragen tersebut berkaitan dengan peristiwa penyegelan kantor DPC PDIP Sragen belum lama ini. Penyegelan ini sendiri akibat carut marutnya kondisi PDIP Sragen.

Hal senada dikatakan Sekrtetaris PAC Sragen Kota, Supriyanto menyampaikan tidak ada persiapan sama sekali sebelum berangkat ke semarang. Pasalnya Surat tersebut diterima Selasa (19/4) dan harus hadir di Semarang pada Rabu (20/4). Dia juga mengaku tidak memiliki biaya untuk berangkat ke Semarang.

”Kalau ada biaya saya siap berangkat, ini sama sekali tidak ada petunjuk berangkat kumpul dimana dan sebagainya. Selain itu saya juga tidak punya uang saku,” ujarnya.

Selain Budiyatno dan Supriyanto, masih ada 9 PAC yang juga tidak menghadiri undangan DPD dengan alasan sama,  yaitu Ngrampal, Gondang, Sidoharjo, Sambungmacan, Karangmalang, Kalijambe, Sukodono, Gesi, dan Sambirejo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge