0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cara Menggunakan Facebook Live

Facebook Live. (Dok: Timlo.net/ Independent.co.uk)

Timlo.net—Facebook mulai memasuki dunia live streaming dengan merilis fitur live streaming untuk semua penggunanya. Fitur yang disebut Facebook Live ini telah diuji selama beberapa bulan. Pada konferensi developer F8 yang diadakan baru-baru ini, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan jika para pengguna akan bisa menyiarkan video secara langsung dari perangkat apapun bahkan drone.

Fitur live streaming atau siaran langsung ini sebelumnya ditawarkan oleh aplikasi seperti Periscope dan Meerkat. Tapi jumlah pengguna Facebook yang sangat banyak akan membuat teknologi siaran langsung ini mampu mencapai audiens yang lebih besar.

Untuk saat ini, pengguna fitur Facebook Live ini adalah perusahaan besar atau selebritis. Tapi fitur ini juga bisa digunakan untuk membuat pengguna biasa menjadi selebritis internet. Menggunakan fitur ini cukup mudah. Pertama sentuh tombol “new status”di aplikasi Facebook di iOS atau Android. Lalu sentuh tombol “live broadcast”. Tombol ini serupa dengan bentuk kepala dengan gelombang terletak di samping tombol foto, tag, emotikon dll. Tulis deskripsi singkat dan sentuh “Go Live”.

Hasil siaran langsung akan tampil di newsfeeds teman-teman Anda, yang akan bisa menonton dan berkomentar. Video siaran langsung ini hanya akan tersimpan selama 30 menit. Anda bisa memblokir komentar-komentar negatif selama durasi waktu itu.

Anda juga bisa mengatur setting di mana video ini hanya terlihat oleh grup atau event tertentu. Facebook menyarankan pengguna untuk membuat pengumuman sebelumnya jika dia akan melakukan live streaming supaya orang-orang lain bisa mempersiapkan pertanyaan dan bisa menonton. Saran ini sepertinya ditujukan untuk para selebritis dan bukan pengguna biasa.

Tentunya koneksi internet juga penting, karena untuk live streaming diperlukan koneksi internet yang cepat.

Sumber: Independent.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge