0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reshuffle Kabinet, Jokowi Takkan Tunduk pada Partai

dok.merdeka.com
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Isu perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja kembali berhembus kencang belakangan ini. Menko Polhukam Luhut Pandjaitan menutup rapat-rapat peta politik terkait perombakan kabinet.

Menurutnya, tak elok jika mengomentari reshuffle kabinet. Sebab, keputusan melakukan bongkar pasang kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Reshuffle? Tanya saja dengan lampu yang bergoyang,” kata Luhut dalam acara Coffee Morning dengan media di Kantornya, Kamis (21/4).

Dalam bongkar pasang kabinet, Presiden Jokowi telah memiliki data-data menteri yang pantas dicopot maupun sosok yang bakal ditunjuk menjadi menteri dan masuk Kabinet Kerja. Luhut memastikan Presiden Jokowi tak akan terpengaruh desakan dari partai politik.

“Presiden sangat tahu apa yg ingin dilakukan. Dia punya semua data-data. Dia tidak terpengaruh terhadap desakan-desakan dari siapapun. Kalau ia lihat partai ini partai itu ya dia dengar, tapi dia tidak akan tunduk,” tegasnya.

Jokowi akan mencari sosok yang menurutnya profesional untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan.

“Presiden cari orang yang bisa mendukung dia. Apalagi keadaan ekonomi bagus begini, dia perlu juga teamwork yang bagus,” ucapnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge