0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk Bareng, Cek-cok, WN Somalia Dikeroyok Hingga Tewas

Ilustrasi Pengeroyokan (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang warga negara Somalia ditemukan tewas di pinggir jalan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sebelum tewas, Ahmed diketahui memberikan uang Rp 100.000 kepada pelaku AS untuk membeli minuman beralkohol.

“Korban ini kenal dengan pelaku Akbar alias AS alias Ambon. Awalnya dia kasih uang seratus ribu ke pelaku untuk membeli minuman keras bersama,” ujar Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A Rahman di Polsek Tebet, Jaksel, Kamis (21/4).

Nurdin menjelaskan, pelaku AS kemudian memanggil lima temannya, yakni MF (18), RRN (21), M (19) Y, dan T. Ketujuh orang itu akhirnya mabuk bersama di perlintasan kereta api yang ada di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Para pemuda itu biasa mabuk di pinggir jalan sebab terbiasa menjadi Pak Ogah menjaga perlintasan kereta.

Dari pengakuan tersangka, saat sedang mabuk, terjadi pertengkaran antara salah satu pelaku dengan korban. Dalam pertengkaran itu korban akhirnya mengeluarkan kata kasar dan memaki.

“Saat nongkrong bersama dan mabuk, terjadi cek-cok, korban lalu memukul pelaku, pelaku Akbar itu membalasnya dan terjadilah pengeroyokan. Korban dipukul dengan 3 buah batu dan dibacok menggunakan parang,” papar Nurdin.

Nurdin mengatakan, penangkapan pelaku ini cepat lantaran aksi itu terekam oleh CCTV SMAN 37 Jakarta. Setelah melihat rekaman tersebut, Polisi lalu memetakan wajah pelaku dan berhasil membekuk keempat pelaku yang keberadaannya tidak jauh dari lokasi kejadian. Satu dari keempat pelaku, yaitu MF ternyata berstatus pelajar di SMA yang ada di Jakarta Timur.

“Jika Y dan T sudah tertangkap, peran, serta motif cek cok itu sudah kami ketahui, kami akan segera lakukan rekonstruksi secepatnya. Dari rekaman CCTV, mereka melakukan aksinya dengan tenang,” ungkap Nurdin.

Sementara itu, polisi masih mendalami peran para pelaku itu. Sebab salah satu pelaku berinisial RRN mengaku tidak melakukan pemukulan terhadap korban.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge