0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunto Hartono bakal Pecahkan Rekor Tabuh Drum 145 Jam

merdeka.com
Kunto Hartono (merdeka.com)

Timlo.net — Musisi Kunto Hartono dijadwalkan akan memecahkan rekor dunia menabuh drum tanpa henti selama 145 jam. Event tersebut akan digelar dalam rangka ulang tahun Kota Palembang ke 1.333 dan sosialisasi Asian Games 2018.

Rencananya, rekor bertajuk ‘The Longest Marathon 145 Hours Guinness World Records By Kunto Hartono’ tersebut akan digelar selama tujuh hari tujuh malam di bantaran Sungai Musi, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, 27 Mei-3 Juni 2016.

Kunto mengaku pemecahan rekor tersebut awalnya dilakukan di Surabaya, 25 Desember 2015 lalu. Sempat batal tiga kali, dia memilih Kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia untuk menyelenggarakannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi event terbesar di Indonesia dan konser musik terlama di dunia, bisa pecahkan Guinness World Records tabuh drum,” ungkap Kunto di Palembang, Kamis (21/4).

Untuk mempersiapkan fisik dan mental, dia rutin melakukan sejumlah ‘ritual’ dan mengonsumsi ramuan orangtua yakni parutan kunyit dicampur dua butir telur dan madu. Dia juga kerap lari pagi di sekitar rumahnya di Surabaya.

“Saya mulai karantina 1 Mei nanti. Saya juga mau menyesuaikan kondisi karena main kali ini di pinggir sungai setengah laut, anginnya kencang dan tidak ada pohon,” ujarnya.

Set drum yang akan digunakan, kata dia, masih sama saat memecahkan rekor dunia di Plaza Sumantir 2010 lalu selama 135 jam dan di Malang selama 122 jam beberapa tahun lalu. Alat tersebut sudah dikirim ke Palembang dan akan dipajang di rumah dinas Gubernur Sumsel.

“Tetap yang lama, ada tambahan hardware sedikit. Ada yang terkelupas tapi dibiarin saja, itu uniknya,” kata dia.

Dia menambahkan, dipilihnya Palembang sebagai tempat pemecahan rekor dunia dalam rangka HUT Palembang ke-1.333 dan sosialisasi Asian Games 2018.

“Mudah-mudahan banyak turis yang datang, Palembang tambah rame,” tuturnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge