0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Percepat Pembangunan di Papua, Pemerintah Gelontor Rp 21 T

Mendagri Tjahjo Kumolo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sejumlah menteri Kabinet Kerja melakukan pertemuan tertutup di Kantor Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/4) sore. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas percepatan pembangunan infrastruktur di Papua.

“Memahami situasi daerah di Papua, Pak Menko undang Menteri Kesehatan, PU, Mendagri, Bappenas dan Kapolri semua diundang untuk membahas bagaimana untuk mempercepat skala prioritas infrastruktur dan lain sebagainya,” ujar Tjahjo di Kantor Menko Polhukam, Kamis (21/4).

Tjahjo menjelaskan untuk mempercepat pembangunan di provinsi paling timur Indonesia itu, pemerintah akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 21 Triliun. Dana sebesar itu di luar dari dana otonomi khusus.

“Anggarannya cukup besar hampir Rp 21 Triliun di luar dana otsus, supaya ada sinergi, konektivitas dan perencanaan yang terencana,” ujarnya.

Tjahjo menambahkan, segala rincian terkait percepatan pembangunan di Papua paling lambat akan diserahkan ke Presiden Jokowi pada akhir bulan ini. Menko Polhukam Luhut Pandjaitan akan melaporkan setelah Presiden tiba di Tanah Air.

“Targetnya akhir bulan sudah harus berikan paparan ke Presiden oleh Menko Polhukam, bagaimana percepatan pembangunan di Papua, bagaimana anggaran yang diserahkan ke Papua terserap, sinkron dengan dana otsus,” tandasnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge