0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Motor Teman, PNS Ini Ditangkap

PNS Dinas Pendidikan curi sepeda motor teman (merdeka.com)

Timlo.net — Personel Polsek Medan Baru mengungkap kasus pencurian sepeda motor di kantor Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Cik Ditiro, Medan. Pelakunya ternyata salah seorang PNS di sana.

PNS bernama Fery Frandika (36), warga Jalan Karya, Kecamatan Medan Baru, diringkus di kantornya belum lama ini. Seorang keponakannya, Agus, masih diburu polisi karena terlibat pencurian itu. Dari tangan Fery, petugas mengamankan sepeda motor yang dicurinya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Eka Hady (28) warga Jalan Karya Tani, Gang Berkah. Pria yang juga PNS Dinas Pendidikan ini, melapor telah kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion BK 5972 XJ yang diparkir di kantor Dinas Pendidikan Sumut pada Jumat (15/4).

Laporan itu diselidiki Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

“Dari penyelidikan, kita mengamankan pelaku,” kata Adhi, Jumat (20/4).

Adhi memaparkan, pencurian ini berawal dari kedatangan Agus (DPO) datang ke kantor Dinas Pendidikan Sumut, dan berjumpa dengan pamannya Fery. Setelah bertemu, keduanya ke lokasi parkir dan mencuri sepeda motor yang mereka intai.

“Agus (DPO) merusak kunci sepeda motor itu. Kemudian Fery membawanya keluar dari tempat parkir,” ungkapnya.

Polisi masih mengembangkan kasus ini.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” ujar Adhi.

Sementara itu Fery berkilah tidak ikut melakukan pencurian. Menurut dia, keponakannya Agus yang melakukan perbuatan itu.

“Aku cuma mengeluarkan dari parkiran,” akunya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge