0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dorong Sektor Produktif, BNI Turunkan Suku Bunga

Pelayanan di BNI Cabang Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Bank Negara Indonesia (Persero) turunkan bunga kredit menjadi single digit. Melalui penurunan suku bunga tersebut, diharapkan dapat mendorong program pemerintah dalam upaya mengembangkan sektor produktif masyarakat.

“Jika sebelumnya suku bunga kredit kita 13,5 persen, pada awal April lalu turun menjadi 9,95 persen,” ujar Pemimpin Cabang BNI Solo, Iwan Affandi kepada wartawan, Kamis (21/4).

Kendati demikian, suku bunga single digit tersebut hanya berlaku untuk sektor produktif saja, atau dalam hal ini pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).  Sedangkan pembiayaan yang dilayani, untuk nominal dibawah Rp 5 Miliar.

“Dengan adanya suku bunga ringan ini, kita berharap sektor produktif masyarakat bisa terdorong. Sehingga sinkron dengan program dari pemerintah,” jelasnya.

Untuk dapat memanfaatkan program kredit murah itu, Iwan juga menyampaikan nasabah harus memenuhi beberapa syarat administratif. Diantaranya adalah usaha yang dirintis sudah berjalan selama dua tahun, ijin usaha dan kelengkapan legalitas lainnya, seperti KTP dan NPWP.

“Melalui program ini, kita juga berharap dapat mendongkrak jumlah pembiayaan kita pada 2016,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge