0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

O2SN SD Kota Solo Pertandingan Delapan Cabang

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar 2016 digelar di Kota Solo mulai Rabu (20/4) hingga Kamis (23/4). Kejuaraan O2SN kali ini mempertandingkan delapan cabang olah raga (cabor).

“Kedelapan cabor, yaitu kid atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, catur, voli mini, pencak silat, dan karate,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Aryo Widyandoko, Kamis (21/4).

Masing-masing cabor, menurut Aryo, diikuti satu atlet putra dan satu atlet putri. Kecuali untuk renang dan karate masing-masing diikuti, dua atlet putra dan dua atlet putri, dan voli mini diikuti lima orang. Setiap kecamatan mengirimkan perwakilan atlet untuk masing-masing cabor tersebut.

Adapun lokasi penyelenggaraan, kata Aryo, pertandingan voli mini  dan bulu tangkis digelar di GOR Manahan, sedangkan untuk tenis meja, bulu tangkis, dan pencak silat digelar di SD Negeri (SDN) Kleco 1. Sementara untuk karate diadakan di arena Forki, renang di Kolam Renang Tirtomoyo, dan kid atletik di Stadion Sriwedari.

Aryo mengatakan, pemenang di setiap cabor akan mewakili Kota Solo dalam ajang O2SN tingkat SD se eks-Karesidenan Surakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge