0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMAN 3 Solo Akan Terapkan SKS

()

Solo – SMA Negeri 3 Surakarta akan menerapkan sistem kredit semester (SKS) mulai tahun pelajaran 2016/2017. Sekolah tersebut merupakan sekolah pertama di Kota Solo yang akan menerapkan.

“Sistem kredit ini merupakan terobosan baru dalam rangka memberi pelayanan pendidikan bagi anak yang memiliki bakat cerdas istimewa,” ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Surakarta, Makmur Sugeng kepada wartawan, di SMA Negeri 3 Solo, Kamis (21/4).

Makmur mengatakan, penerapan SKS di SMA Negeri 3 Solo merupakan alternatif sebagai pengganti Program Akselerasi di SMA Negeri 3 Surakarta yang telah dihapus. Program SKS tersebut nantinya berupa paket 6 semester, 5 semester dan 4 semester.

“Pembelajaran paket akan berpengaruh pada cara pandang terhadap prestasi peserta didik, sehingga mereka akan berpacu dalam prestasi,” jelasnya.

Program yang akan diterapkan pada tahun pelajaran 2016/2017 di SMA Negeri 3 Solo, menurut Makmur, sekolahnya akan menerima siswa sebanyak 11 rombongan belajar (rombel) atau 352 siswa, sedangkan paket 4 semester hanya akan menerima dua rombel untuk jurusan IPA dan satu rombel untuk jurusan IPS.

Dalam penerapannya, Makmur mengatakan, sekolahnya tetap akan memenuhi syarat penerimaan siswa baru yang ditentukan Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dengan prosentase siswa Gakin dan siswa Luar Kota.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge