0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kado Istimewa Siswi SMKN I Sukoharjo Untuk Hari Kartini

timlo.net/putra kurniawan
SMKN 1 Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — SMK Negeri I Sukoharjo berhasil meraih lima medali emas dalam kejuaraan pencak silat pelajar terbuka di Jakarta Hari Minggu kemarin. Prestasi ini sekaligus menjadi kado istimewa dalam peringatan Hari Kartini, mengingat kelima medali emas disumbangkan peserta putri.

“Pada moment peringatan Hari Kartini kali ini kita mendapatkan prestasi yang cukup membagnggakan dari para siswi, dengan meraih lima medali emas. Ini menunjukkan emansipasi perempuan yag sanggup mengerjakan olahraga yang biasanya,” kata pelatih pencak silat SMK Negeri I Sukoharjo, Velia Rahmayanti, Kamis (21/4).

Kejuaraan pencak slat ini diikuti lebih dari 2.000 peseta pelajar tingkat SD hinga SMA yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (16/4 hingga 17/4). Tim dari SMK Negeri I Sukoharjo yang beranggotakan enam siswi mampu meraih lima medali emas dan satu perunggu dari kelas tanding dan seni tunggal.

Selain dari SMK Negeri I Sukoharjo, medali juga berahail diraih tim dari Sekolah lainnya, seperti, SMK Negeri II Sukoahrjo meraih satu emas dan satu perunggu dari dua pesilatnya. Sedangkan MIN Jetis memperoleh satu perak, SMP Negeri 1 Sukoharjo memperoleh perak dan SMK Pembangunan Nasional mendapat satu perak.

“Tidak mudah mengalahkan laan-lawan yang berasal dari provinsi lainnya seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jkarata dan juga dari Singapura. Mereka cukup terlatih dan jam terbang yang sudah cukup tinggi,” tandas Agung Santoso, pembina pencak silat di SMK Negeri 1 Sukoharjo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge