0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Launching Inklusi Center, RSCH Salurkan Paket Sembako

Pembagian sembako gratis bagi penyandang difabel saat launching Inklusi Center di Kantor Kecamatan Karanganom, Klaten. (istimewa)

Klaten — Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten menyalurkan 100 paket sembako bagi para difabel. Selain sembako, RSCH Klaten juga menggelar pengobatan gratis dalam kegiatan yang bersamaan dengan launching Inklusi Center di Kantor Kecamatan Karanganom, Kamis (21/4).

“Kegiatan pengobatan gratis dan penyaluran sembako kepada difabel ini sebagai bagian dari pelayanan yang tidak membeda bedakan,” kata Direktur Administrasi dan Keuangan RSCH Klaten Made Sumiarta, Kamis (21/4).

Dalam memberikan pelayanan, dikatakan, para difabel mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSCH. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan CSR (Corporate Social Responbility) untuk peduli mendukung kesehatan masyarakat Klaten.

“Ini bagian dari program CSR rumah sakit dengan memberikan pelayanan berobat gratis dan edukasi kesehatan hampir di seluruh wilayah Klaten. Dalam setahun kami hampir mencapai 70 kali pelaksanaan bakti sosial,” imbuh Made Sumiarta.

Sementara itu, Camat Karanganom Slamet Samudro Karyadi mengatakan, tak hanya layanan kesehatan, pihaknya pihaknya telah menyediakan lahan seluas 700 meter persegi di belakang kantor kecamatan untuk gedung Inklusi Center.

”Nanti diusulkan ke Kemensos, harapan kami gedung itu menjadi pusat kegiatan teman-teman difabel. Karena mereka juga dilatih untuk bisa mandiri misal olahan makanan. Selain itu kami juga bekerjasama dengan berbagai instansi, rumah sakit, dan perguruan tinggi, untuk melestarikan kegiatan Inklusi Center,” kata Slamet Samudro.

 

Pembagian sembako gratis bagi penyandang difabel saat launching Inklusi Center di Kantor Kecamatan Karanganom, Klaten. Dok foto istimewa

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge